Minggu, 10 April 2011

Tips-Tips Merawat Laptop

Di zaman modern sepert ini laptop atau komputer lipat tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membelinya, namun orang biasapun bisa membelinya karena banyaknya tipe-tipe dan pilihan laptop yang harganya bisa disesuaikan dengan isi kantong.

Bagaimana tips-tips merawat laptop?

Jangan letakkan laptop di atas media yang lembut dan empuk, seperti kasur atau sofa, karena itu akan menghambat sirkulasi udara sehingga panas pada laptop tidak keluar dengan baik, akibatnya bisa merusak hardware bahkan mother board(pengalaman pribadi ni..hehe).

Dalam merawat keyboard agar tetap bersih, sebaiknya kita menggunakan pelindung agar debu tidak masuk melainkan menempel pada pelindung, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan hanya mencuci pelindungnya. Namun bagi anda yang tidak menggunakan pelindung bagi keyboard laptop anda, gunakan kuas atau vacum cleaner mini untuk keyboard untuk membersihkan debu atau kotoran lain yang menempel pada keyboard.

Begitu juga pada layar, yang baik adalah dengan menggunakan screen protector. Untuk membersihkannya basahkan kain dengan sedikit air lalu bersihkan secara searah.

Agar laptop tidak mudah tergores sebaiknya gunakan softcase saat menyimpannya. Dan hindari tempat panas matahari dalam menyimpannya agar komponen tidak mudah rusak.

Agar baterai tidak mudah bocor, sebaiknya copot baterai saat anda menghubungkannya dengan listrik, atau cas baterai laptop dalam keadaan mati, sehingga energi yang disalurkan tidak berlebihan apalagi ketika baterai sudah dalam keadaan penuh karena biasanya saat kita mencasnya dalam keadaan menyala kita sering kali lupa mencabutnya karena keasikan bermain laptop.

Semoga bemanfaat..

0 komentar: